Anddy's Theme

11/23/09

PROJECT YANI 01: Monolog Fanatissa

FANATISSA: Apakah yang berarti Goa Kehidupan? Yang berarti bukan? Yang berarti kesempurnaan? Aku tidak mengenal Goa Kehidupan ini sangat. Aku menciptakan-Nya dengan imaji horor dan keterbelakangan. Aku menyebutnya, Yang Segalanya. Dan, orang-orang percaya padaku, mendengarkanku dan berusaha mendaki yang aku sendiri belum sampai disana!

Oh, ajaibnya Goa Kehidupan yang aku ciptakan! Ini tidak sama dengan Gua Kehidupan kalian! Ini adalah Goa Kehidupan yang kubuat dengan pelan-pelan, melalui parau para budak anarkis dan kerbau buta cucuk penurut! Mereka adalah makanan bagi Goa Kehidupanku. Tanpa lenguhan mereka, Goa Kehidupanku pasti ambruk!

Apa engkau sudah melihat tepian langit? Apakah engkau sudahlah takut mendengar kata kegelapan? Apakah engkau, wahai kawanku yang bukan penghuni Goa Kehidupanku, pasti melihat cahaya ataupun gelap? Ah! Setiap inci pertanyaanmu membuatku terpana dalam lautan kata-kata kreasi fana, merajutnya dengan benang kebencian dan kefanatikan alam durja, manusia dengan ego bola dunia!

Kemarilah, kemari… wahai kawanku yang bukanlah aku. Dengarkanlah nada semburan api yang aku ujar dari mulutku yang melebar besar, macam kawah tidak pernah mati, marilah kawan. Tutup mata dan mulutmu, bukalah telingamu, dan dengarkanlah suara-suara yang bukanlah cahaya ataupun gelap, merasukimu. “Kau dengar? Kau sungguh bisa mendengarnya?” Tidak? Ah… Sungguhlah kau…sungguh apa adanya, manusia bejat! Manusia tidak beradab! Manusia najis! Pergilah dari singgasana dan kaum-kaumku, wahai penghuni bukan dari Goa Kehidupanku! Pergi jauh-jauh! Pergi! (Alex Jhon, November 23, 2009)

3 comments:

INSPIRA SOCIETY said...

Ini adalah Goa Kehidupan yang kubuat dengan pelan-pelan, melalui parau para budak anarkis dan kerbau buta cucuk penurut! ---> gua suka deh ma ekspresi kata2 lo, alexah! hahaha...

btw, bole jelasin dikit dunk ni prosa lirik sbnrnya ttg apaan? hihihi...

INSPIRA SOCIETY said...

it's yani btw :P

id.alexjhon@gmail.com said...

tentang kekesalan gw pada suatu grup fanatik kmr di negara kita yang melarang2 film dll.. :) gw asumsi menjadi pemimpinya gt d :)

Post a Comment